Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Di Desa Lerankulon Berlangsung Aman

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang berlangsung kemarin 27 Juni 2018 di Desa Lerankulon berlangsung aman dan damai.  Terbukti selama pemilihan berlangsung tidak ada kendala yang berarti. Dari 10 TPS yang tersebar di 5 Dusun di Desa Lerankulon, tidak satupun TPS yang kompain tentang masalah keamanan dan kelancaran jalannya pencoblosan. Seperti Biasa, setiap pencoblosan berlangsung setiap TPS dijaga oleh 2 petugas keamanan dan ada juga penjagaan keliling dari petugas kepolisian. Dari awal sebelum hari H pencoblosan memang tidak ada indikasi adanya konflik, karena dari kedua pasangan calon juga tidak ada gesekan dari pusat, ini semua diduga juga mempengaruhi keamanan dan ketertiban di masing masing TPS.

Pada gelaran kontestasi Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang diikuti oleh pasangan calon nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak serta Pasangan calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, Warga Desa Lerankulon Kecamatan Palang Kabupaten Tuban antusias mendatangi TPS yang disediakan panitia.Merujuk pada rekapitulasi data pemilih, dari 5302 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, 3264 orang datang ke TPS, artinya lebih dari 60 % warga menggunakan hak pilihnya. Hasil tersebut memang tidak mencapai target kehadiran 70 % yang ditetapkan panitia. tetapi setidaknya partisipasi masyarakat masih lebih dari 50%.

Dari pantauan Media Informasi Desa Lerankulon dari berbagai media, pasangan calon nomor urut 1 , Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mengungguli pasangan calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno versi perhitungan cepat berbagai lembaga survei. masih belum bisa dipastikan apakah hasil tersebut akan sama dengan perhitungan resmi KPU, namun demikian, lembagai survei mengklaim hasil tersebut sudah diluar margin error 1 % yang mereka tetapkan, artinya hampir bisa dipastikan pasangan nomor urut 1 yang menjadi pemengang pilkada kali ini.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)