Pemavingan Jalan Lingkungan Untuk Memperlancar Perekonomian

Jalan lingkungan Desa Lerankulon yang terletak di Dusun Leran RT 01 RW 03 (Pertigaan Bapak Sriajab ke Selatan) sangat banyak manfaatnya untuk menunjang perekonomian warga. Jalan selebar 4 Meter tersebut dilewati oleh kendaraan kendaraan berat yang mengangkut Pedel, Batu Brogol, Umpak, dan Batu Kumbung hasil dari tambang batu milik warga Desa Lerankulon. Banyak warga yang menjadikan tambang batu sebagai tulang punggung perekonomian keluarga. Selain dilewati oleh kendaraan hasil tambang, Jalan lingkungan tersebut juga dilalui oleh kendaraan pengangkut gabah, karena terdapat banyak penggilingan padi di Desa Lerankulon yang harus melewati jalan tersebut untuk masuk ke lokasi penggilingan.

Dari pengamatan Pemerintah Desa Lerankulon, Jalan lingkungan yang penting tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Selain aspal jalan yang sudah terkelupas, bentuk jalan juga sudah bergelombang karena seringnya dilewati kendaraan berat. Oleh karena hal tersebut, maka pada APBDesa tahun 2018 dianggarkan untuk pembangunan jalan lingkungan berupa pemavingan jalan. Sampai berita ini diturunkan, proyek pemavingan jalan sudah rampung dan sudaah bisa dilewati kendaraan. Terlihat di lokasi jalan yang semula rusak dan bergelombang kini sudah rapi dan mulus, sehingga kendaraan yang lewat bisa lebih lancar dan mudah melintasi jalan lingkungan tersebut.

Semoga ke depannya Pemerintah Desa Lerankulon bisa lebih baik dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat, membangun infrastruktur yang menunjang perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat Desa Lerankulon lebih baik secara ekonomi, lebih maju dan mandiri.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)