Memperingati Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Putra Bangsa Mengadakan Lomba Gerak Jalan

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dinantikan oleh masyarakat Desa Lerankulon. Bagaimana tidak, perayaan setahun sekali itu selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan oleh warga, mulai dari tingkat RT sampai tingkat Desa, mulai dari pemasangan umbul-umbul sederhana, pemasangan bendera merah putih di setiap rumah warga, menonton film kemerdekaan hingga mengadakan berbagai lomba rutin dilaksanakan di Desa Lerankulon.

Seperti yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Karang Taruna Putra bangsa kemarin (Minggu 27 Agustus 2018), Lomba Gerak Jalan tingkat Desa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba gerak jalan ini selalu ramai peserta. Mulai dari anak muda hingga orang tua, laki-laki dan perempuan dari berbagai golongan tampak antusias mengikuti lomba. Tidak hanya peserta, penonton gerak jalan juga tak kalah ramainya, disetiap penjuru jalan lingkungan yang dilalui gerak jalan tampak ramai berbondong-bondong ingin menyaksikan kemeriahan lomba.

Lomba gerak jalan Desa Lerankulon dimulai dari Lapangan Desa Lerankulon di Dusun Krajan, peserta pertama sebagai penggembira ialah Perangkat Desa Lerankulon dan Ibu-ibu PKK Desa Lerankulon. dari lapangan desa, peserta diarak ke selatan hingga ke SDN Lerankulon III, di pertigaan SDN Lerankulon III belok kiri untuk bisa melintasi Dusun Layut. setelah dari Dusun Layut kemudian diarahkan ke Timur menuju Dusun Leran hingga ke pertigaan Desa Leranwetan. dari pertigaan Desa Leranwetan peserta kemudian diarahkan ke utara melintasi Dusun Sejuwet hingga pertigaan Dusun Kedaton. Setelah itu peserta berputar melewati Desa Glodog untuk kembali lagi menuju Lapangan Desa Lerankulon di Dusun Krajan. Rute yang lumayan untuk gerak jalan setingkat Desa.

Karang Taruna Putera Bangsa sebagai inisiator kegiatan sangat baik dalam mengelola semua kegiatan, melai dari pengamana rute, penjurian hingga kebersihan lingkungan terjaga dari awal mulai lomba sampai usai. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, lomba gerak jalan bisa lebih baik dalam membina persatuan dan kerukunan warga Desa Lerankulon.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)