Mempromosikan Website Desa, Diskominfo Tuban Dibantu Desa Leran Kulon Membuat Film Pendek.

Rabu, 19 September 2018 adalah hari yang cukup menyenangkan sekaligus melelahkan untuk Perangkat Desa Leran Kulon. menyenangkan karena hari itu seluruh Perangkat Desa Leran Kulon bisa belajar bersandiwara di depan kamera. Bersama Diskominfo Tuban, Desa Leran Kulon akan membatu mempromosikan Website Desa sebagai sarana informasi desa. Melelahkan, karena memang untuk menjadi pemeran dalam sebuah sandiwara tidaklah mudah, apalagi dari seluruh perangkat desa Leran Kulon, tidak ada satupun yang memiliki bakat acting, sehingga pengambilan gambar harus dilakukan secara berulang ulang.

FIlm pendek yang bertujuan untuk mempromosikan website desa tersebut diambil gambarnya di dua lokasi utama. Lokasi yang pertama ialah di salah satu rumah warga yang dalam cerita memang di gambarkan sebagai salah satu rumah warga yang akan melakukan pengurusan dokumen kependudukan dan lokasi yang ke dua diambil di balai desa Leran Kulon sebagai tempat pelayanan. Selebihnya sebagai pelengkap diambil gambar dari berbagai sudut desa Leran Kulon menggunakan drone.

Diharapkan dengan adanya film ini, mampu mendongkrak popularitas website desa sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. Lebih dari itu, diharapkan juga desa desa yang belum memiliki website desa agar dapat menyusul untuk segera merilis website desanya, karena selain dapat mempermudah mesyarakat dalam memperoleh informasi, website desa juga dapat digunakan pemerintah desa sebagai wadah dokumentasi kegiatan desa, pengelolaan data kearsipan desa, pengelolaan data inventaris desa, dan yang paling bermanfaat ialah mempermudah pelayanan masyarakat lewat pembuatan surat surat desa menjadi lebih mudah dan cepat.

Untuk alur cerita yang akan disajikan dalam film pendek kita rahasiakan dulu ya gessss..... Kita lihat saja nanti kalau sudah siap untuk dipubilaksikan.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)