31 Oktober 2018 11:06:48
Ditulis oleh Admin

Pemerintah Desa Lerankulon turut serta dalam Program Penghijauan Pesisir Pantai Tuban bersama Exxon

Sebagai salah satu Desa yang mempunyai daerah Pesisir Pantai bersama Desa Karangagung dan Desa Glodog, hari ini Rabu 31 Oktober 2018 turut serta dalam Program Penghijauan Pesisir Pantai dengan melakukan penanaman pohon bakau dan cemara. Penanaman pohon ini bertujuan selain untuk menahan abrasi  air laut juga nantinya diharapkan penanaman pohon ini bisa menjadi tempat habitat ikan - ikan kecil maupaun hewan lainnya, sehingga ekosistem bisa terjaga dengan baik.

Untuk wilayah Desa Lerankulon, kegiatan penghijauan ini dilakukan di pesisir pantai sebelah utara SLTP N 1 Palang. Mesikpun hanya mempunyai garis pantai yang tidak terlalu panjang, diharapkan nantinya kegiatan penghijauan di pesisir pantai Desa Lerankulon bisa menjadi solusi dari permasalahan yang diakibatkan oleh abrasi air laut. 

Pemerintah Desa Lerankulon berharap agar setelah kegiatan penghijaun melalui penanaman pohon di pesisir pantai ini bisa diteruskan oleh warga sekitar dengan melakukan perawatan secara berkala, sehingga nantinya tidak hanya dampak abrasi saja yang bisa dikurangi melainkan dampak ekonomis juga bisa dihasilkan melalui pengolahan hasil dari tanaman itu sendiri dan selain itu kawasan hutan bakau yang terbentuk  bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Desa Lerankulon.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus