19 Januari 2019 21:46:40
Ditulis oleh Syaifudin

Peresmian Pos Kamling dan Organisasi GPS Slemet

Pada tanggal 19 januari 2019, telah di resmikan pos kamling dan organisasi GPS slemet. Pos kamling yang dibangun untuk pos keamanan warga Dusun Kedaton RT 03 RW 10 yang masyarakat sekitar menyebutnya dengan Slemet itu telah diresmikan oleh Kepala Desa Leran Kulon Bapak H. Parlin, SE. bersama dengan organisasi masyarakat GPS (Gerakan Pemuda Slemet).

Bila biasanya pemuda pemudi lainnya nongkrong pada malam minggu, hal berbeda ditunjukkan pemuda Slemet Dusun Kedaton RT 03 RW 10, mereka berkumpul di Pos Kampling nonton bareng sekaligus menyaksikan peresmiannya oleh Kepala Desa.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 itu berlangsung tertib dan hampir tanpa hambatan, cuaca juga cerah malam tadi, sehingga pemuda GPS bisa menyalakan proyektor tanpa khawatir kehujanan. Acara yang digelar sebagai wujud syukur warga Dusun Kedaton RT 03 RW 10 tersebut dimulai dengan sambutan dari perwakilan GPS , Johan  Rifani yang menyampaikan terima kasihnya kepada warga Slemet yang antusias sehingga acara seperti ini dapat terlaksana dengan dukungan dan swadaya dari warga.

Kemudian Ketua RT 003/ RW 010 , Bapak Hendi Susianto dalam sambutannya berharap ada pembangunan saluran air, sehingga slemet menjadi dusun green and clean, karena dari dusun Green and Clean adalah cikal bakal Desa bersih dan nyaman.

Tidak ketinggalan Kepala Desa Leran Kulon, Bapak H. Parlin, SE, memberikan apresiasi atas terbentuknya pos kamling dan GPS. Bapak Kepala Desa Berharap dengan adanya pos kamling tercipta daerah yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Kepala Desa yang telah dipercaya masyarakat Desa Leran Kulon selama dua periode tersebut juga berpesan kepada GPS untuk menjauhi narkoba, menjaga kerukunan dan perdamaianan dengan kelompok masyarakat yang lain.

Dengan dipukulnya lonceng (agar lebih modern, dulunya kentongan). berarti Kepala Desa Leran Kulon telah resmi mengakui adanya Pos Kamling Slemet dan kelompok masyarakat GPS Gerakan Pemuda Slemet. Semoga di kemudian hari muncul gerakan gerakan serup yang positif dan membanggakan masyarakat. Berprestasilah Slemet, berprestasilah GPS.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus