19 Januari 2019 17:00:36
Ditulis oleh Dwi Ayu Ningrum

Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Karang Taruna Putra Bangsa periode 2019-2021

Mencatat sejarah baru karang taruna putra bangsa desa lerankulon resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari jumat, 18 januari 2019 bertempat dibalai desa lerankulon. Hari baik itu dipilih untuk menandai ketua baru karang taruna yaitu Miftahul Ulum, S.Sy dengan periode 2019-2021.

            Acara pelantikan bertajuk “pelantikan dan raker karang taruna putra bangsa desa lerankulon masa bakti 2019-2021” tersebut dihadiri oleh sejumlah perangkat desa, organisasi yang ada di desa dan karang taruna ditingkat lebih tinggi diantaranya kepala desa lerankulon Bapak Parlin, SE, sekretaris desa Firman Aqif Firdiansyah, ST, ketua BPD Ekowadi, S.Pd, kaur perencanaan  Sukiswanto, S.Pd, kasi pelayanan Hendri, S.Kom, kasi pemerintahan Sudirman, organisasi IPBB, Organisasi IPNU dan IPPNU, ketua karang taruna kecamatan Rudi Hermawan, SH dan ketua karang taruna kabupaten Luluk Kamim Muzizat, SH. Serta beberapa tokoh lainnya.

                Acara pelantikan dipandu oleh MC kawakan desa lerankulon saudara Ahmad Rifa’i dan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars karang taruna yang dipandu oleh saudari Denisa Ade Irwani. Acara utama berupa pembacaan SK Karang taruna oleh sekretaris desa dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus karang taruna putra bangsa oleh kepala desa lerankulon.

            Miftahul Ulum selaku ketua karang taruna yang dilantik, dalam sambutannya menyampaikan tentang proses berorganisasi didalam karang taruna yang ikut serta dalam membantu pemerintah desa untuk memajukan desa lerankulon. Dilanjutkan kepala desa lerankulon H.Parlin, SE dalam sambutannya memberikan harapan kepada pengurus karang taruna yang baru untuk saling menjaga kerukunan dan dengan adanya kegiatan karang taruna dapat menekankan kenakalan remaja. dan sambutan terakhir disampaikan kepada ketua karang taruna kabupaten  Tuban Luluk Kamim Muzizat yang berpesan kepada generasi Z agar bisa memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang, bukan hanya menggunakan media sosial untuk berselancar sana sini tanpa adanya manfaat yang berarti.

                Besar harapan saya dengan adanya karang taruna desa lerankulon, semoga dengan adanya pelantikan ini, pengurus karang taruna yang baru bisa lebih amanah dalam mengemban tugasnya, bisa lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahannya daripada generasi karang taruna sebelumnya. Seperti yang dikatakan kepala desa lerankulon bapak H. Parlin, SE bahwa banyaknya kegiatan kepemudaan yang positif bisa menekan kenakalan remaja, sehingga kegiatan remaja bisa lebih terarah dan membanggakan masyarakat.

Bravo karang taruna putra bangsa desa lerankulon.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus